Dream High

Aku akan selalu bermimpi yang tinggi untuk mencapai sesuatu menuju kesuksesan yang selama ini ada dalam benakku...
ku berharap suatu saat itu terjadi.

Selasa, 22 Mei 2012

Always Spirit and Give The Best


Always Spirit and Give The Best
Dalam kehidupanku selama ini, aku selalu merasa bahwa tak pernah ada artinya untuk melakukan hal baik terhadap orang lain. Karena hal itu hanya akan menyakiti orang tersebut jika kita tak bisa bertemu mereka untuk selamanya. Bahkan aku pernah berpikir untuk melepaskan dan meninggalkan mereka. Mungkin bagi mereka hal ini biasa-biasa saja dan tak pernah bisa untuk di katakana hal yang aneh.sebenarnya sudah lama hatiku ingin berpisah dan meninggalkan sahabat-sahabatku di Pmk Fisip. Aku selalu berpikir untuk mencari masalah dengan mereka supaya mereka membenciku dan meninggalkanku. Aku tidak ingin mereka merasa bahwa aku adalah teman yang baik, padahal selama ini aku sendiri yang ingin meninggalkan mereka dan menjauh untuk selamanya.
Bagiku mereka terlalu baik bahkan tak pantas untuk berteman denganku. Memang mereka akan merasa tidak enak jika hal ini akan ku katakan. Karena kalimat seperti “ tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini” akan datang kepadaku untuk menjadi sebuah nasihat bahwa semua manusia di satukan karena sebuah perbedaan. Begitu pula dengan friendship and special relations with someone. Sahabatku maafkan aku, mungkin manusia aneh pertama yang sepertiku adalah yang pertama kalian temui dalam hidupku ini. Buat “E”. Thank’s For everything. dari awal kita menjadi sahabat sewaktu maba 2010 lalu. 2 tahun bersama tak terasa karena waktu yang berjalan begitu cepat.  Hal yang menjadikan kita sahabat karena beberapa perbedaan dan persamaan yang tak bisa di pungkiri memang ada dalam pribadi kita masing-masing. Semuanya terasa indah ketika memiliki sahabat sepertimu. Seseorang yang bisa mengerti walaupun sebenarnya dirimu pun sulit dan bahkan menyimpan banyak kesusahan. Namun engkau mampu untuk menyembunyikannya sehingga selalu terlihat ceria dan tak bermasalah sedikitpun dalam hidupmu.
Namun air matamu ketika sharing pada jalan pulang dari kampus 2 hari yang lalu membuatku merasa sangat bersalah padamu. Sebagai seorang sahabat, tak bisa menjadi yang baik bagimu. Karena terlalu jahat yang hanya memikirkan bagaimana caranya untuk membuatmu merasa marah dan benci padaku agar aku tak menjadi sahabat bagimu lagi. Aku terlalu dan sangat jahat untuk manusia dan Tuhan. Hari ini aku tak bisa berkata apa-apa selain ingin menangis tanpa air mata. Hatiku terasa pilu karena telah berpikir hal buruk seperti ini. Alasan yang memang tak masuk akal ketika harus berkata bahwa kau bukan temanku lagi.
Tuhan, hari ini aku ingin berjanji dan harapanku bahwa janji ini takkan pernah untuk ku ingkari lagi. Aku ingin berjanji bahwa akan selalu menjadi sahabat yang baik bagi “E” akan selalu ada untuknya ketika dia memerlukan keberadaanku sebagai sahabat. aku malu dan takut karena sudah berpikir untuk meninggalkannya. Memang banyak sahabat-sahabat lain, namun aku juga akan selalu menjadi sahabat yang baik baginya, walaupun sudah berjauhan kelak. Selama menuntut ilmu dan setelah ilmu kami selesai dari Universitas Tadulako ini.
Dulu, ketika semester 2 sahabatku “E” ini akan pindah, diriku sempat menangis bahkan sharing kepada  mama, jika aku akan kehilangan seorang sahabat yang baru menjadi sahabatku. Kenapa seperti itu? karena sejak SD,SMP,bahkan SMA aku merindukan seorang sahabat yang bisa ada untukku dan begitu juga sebaliknya yaitu aku bisa ada untuknya. Tidak hanya untuk senang namun dengan kepedihan pun akan di rasakan bersama. dan hal itu baru ku rasakan saat-saat ketika menjadi seorang mahasiswa. Aku tidak tahu, kenapa seperti ini? Apa karena pembawaanku yang kurang bersahabat bagi orang lain? Sehingga sulit untuk mendapatkan sahabat?
Aku bingung dengan semua ini, namun seperti janjiku di atas. Aku ingin menjadi sahabat dan saudara bagi “E” hingga kami berpisah suatu saat nanti. Entah itu berpisah karena banyak hal, namun bukan karena hal buruk yang tak seharusnya memisahkan kami sebagai sahabat dan saudara.
Thank’s “E” buat adventure bersama, kecelakaan bersama yang pernah di alami, tawa bersama yang sungguh menyenangkan ketika merasakan indahnya dunia ini. Hal itu adalah special dalam hidupku ini.
I Love You My Sister. And I will always be with you.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar