Dream High

Aku akan selalu bermimpi yang tinggi untuk mencapai sesuatu menuju kesuksesan yang selama ini ada dalam benakku...
ku berharap suatu saat itu terjadi.

Jumat, 28 Oktober 2011

The Result Interview of Journalist in Radar Sulteng


Profile Journalist in Radar Sulteng
The Questions :?
1.    Ceritakanlah sedikit mengenai diri anda dan kegiatan anda sebagai jurnalis?
Mengenai diri saya dan kegiatan jurnalis!
 Saya Barnabas Loinang, sementara kuliah di STMIK Bina Mulia Palu dan sudah berkeluarga. Kegiatan rutin sehari-hari sebagai seorang jurnalis media cetak, mengikuti rapat rutin tiap pagi dan menjalankan liputan sesuai dengan program yang dibahas dari hasil rapat pagi hari tadi.

2.    Dimana anda terlibat pertama kali sebagai jurnalis dan sekarang bekerja untuk media apa?
Pertama kali saya terlibat sebagai jurnalis sejak 2005 di media mingguan Tonakodi (rintisan Koran Mercusuar) dan sekarang bekerja untuk media Radar Sulteng.

3.    Mengapa anda tertarik menjadi jurnalis?
Tertarik sebagai jurnalis? Jurnalis ialah profesi dan pengabdian kepada masyarakat. Meskipun hasilnya pas-pasan, jurnalis ialah corong masyarakat kecil dan korektif kebijakan pejabat.
Sebagai jurnalis saya bangga, khususnya di Radar Sulteng Jawa Pos Grup, memberikan kesejahtaraan layak bagi pekerja jrunalis. Kedua jurnalis, dihargai karena karyanya yang memberikan solving kepada pembacanya.


4.    Apakah tips untuk menjadi seorang wartawan yang sukses?
Tips menjadi wartawan sukses hanya satu. Ikuti kode etik jurnalistik. Tidak mencela, dan tidak mefitnah. Di setiap pemberitaannya memberikan pencerahan dan solusi. Dengan konsisten sikap tadi yang saya sebutkan, Insya Allah Jurnalis tadi sukses sebagai jurnalis yang dikenal masyarakat.

5.    Siapa wartawan yang anda kagumi sejauh ini? Mengapa?
Wartawan yang saya kagumi ialah Bpk Dahlan Iskan (sekarang Meneg BUMN). Beliau ialah jurnalis yang menulis lugas dan tahu inti persoalan dan bisa memberikan solusi. Beliau tidak mau disuap untuk merubah fakta, sehingga beliau sukses.

6.    Apa yang anda lakukan saat ini untuk mengembangkan karir jurnalistik anda?
Pertama yang saya lakukan agar saya bias mengembangkan karir jurnalis ialah dengan menyelesaikan studi S1 dan melanjutkan ke jenjang S2. selain itu, sering meliput kejadian konflik pertikaian, karena disitulah naluri jurnalis diuji.

7.    Dimana anda bisa dikontak? Apakah anda aktif di jejaring social seperti
(fb,twitter,blog,e-mail) ?
Saya bisa dihubungi melalui telepon dan FB.



    8. Biodata :
Nama          : BARNABAS LOINANG
Alamat         : Jl.Teluk Raya II, Blok C2/5
Mobile         : 085399665446
Media          : Fb(Loi bar), E-mail ( barnabasloinang@yahoo.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar