Dream High

Aku akan selalu bermimpi yang tinggi untuk mencapai sesuatu menuju kesuksesan yang selama ini ada dalam benakku...
ku berharap suatu saat itu terjadi.

Senin, 07 November 2011

Revolusi Teknologi yang mengubah Media Massa (Media Cetak) secara radikal


hasil wawancara Media Cetak Radar Sulteng
1.      Bagaimana pengaruh satelit komunikasi terhadap Koran?
Pengaruhnya banyak, salah satunya itu seperti media penghubung. Radar ini kan dibawah naungan Jawa Pos, dan Jawa Pos sendiri banyak cabang-cabangnya hamper diseluruh Indonesia. Jadi dengan masuknya satelit, hubungan komunikasi didalam grup Jawa Pos ini menjadi lancer. Coba bayangkan jika tidak ada satelit, hanya memanfaatkan jasa pos, pasti segalanya akan lambat dan tertunda. Radar sendiri menyewa 2 satelit, 1 untuk televise, dan satuya lagi untuk koneksi internet.

2.      Dengan hadirnya digital message, bagaimana pengaruhnya terhadap Koran?
Kehadiran digital message sangat mendukung bagi kelancaran dalam mengakses berita, berkibat pada konsumen yang selalu membutuhkan informasi setiap harinya, maka dengan ini, Koran bukan lagi satu satunya prioritas untuk mengakses berita, kami radar sulteng menyediakan website yang bisa di akses kapanpun dan dimana saja,  walaupun begitu, tak dipungkiri konsumen masih saja mencari koran, karena dengan alasan efisiensi. menghadirkan berita dalam bentuk digital bisa saja menurunkan pangsa pasar, namun dengan menghadirkan ide ide kreatif, seperti deteksi yakni kolom untuk mengapresiasikan para murid maupun guru dan masyarakat, untuk terlibat dalam Koran tersebut, membuat koran kami tidak akan mengalami penurunan permintaan. buktinya, sampai sekarang pelanggan Koran masih setia dengan radar sulteng.


3.      Bagaimana perkembangan Koran setelah hadirnya internet?
Dengan adanya internet wartawan tidak susah lagi mencari berita mancanegara sebab melalui internet semuanya telah terfasilitasi dengan adanya lembaga yang menjual berita atau dokumentasi seperti Routers dan AFP. 
kesimpulan :
Kehadiran digital message sangat mendukung bagi kelancaran dalam mengakses berita, berkibat pada konsumen yang selalu membutuhkan informasi setiap harinya, maka dengan ini, Koran bukan lagi satu satunya prioritas untuk mengakses berita, kami radar sulteng menyediakan website yang bisa di akses kapanpun dan dimana saja,  walaupun begitu, tak dipungkiri konsumen masih saja mencari koran, karena dengan alasan efisiensi. menghadirkan berita dalam bentuk digital bisa saja menurunkan pangsa pasar, namun dengan menghadirkan ide ide kreatif, seperti deteksi yakni kolom untuk mengapresiasikan para murid maupun guru dan masyarakat, untuk terlibat dalam Koran tersebut,
selain itu dengan adanya sistem digital ini, maka pelanggan dari radar sulteng dapat mengupdate melalui media online. pengaruh terhadap media massa sangat baik bagi masyarakat karena dapat mengakses berita dengan cepat tanpa perlu menunggu setiap pagi di rumah jika  mereka adalah orang sibuk. selain itu juga, penggunaan media massa dapat membantu mempercepat menerima informasi untuk dikelola dalam kehidupan bahkan bisa menjadi contoh untuk diaplikasikan, jika informasi itu penting dan harus diketahui...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar